Tiga Atlit Panahan Al-Bassam Raih Juara Di Kejuaraan Sukabumi Memanah IV Dandim Cup

Posted by: Fauzi Ahmad Kamil | 04 November 2019 | Kategori: | 377 kali dibaca | Rating: 343

Tiga atlit muda panahan asuhan Pesantren Al Bassam, Kabupaten Sukabumi toreh juara pada Kejuaraan Sukabumi Memanah IV Dandim Cup 2019 di Lapang Kodim 0607 Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (03/11).

Sukabumi I Prestasi yang sudah diraih para Atlit Panahan Al Bassam pada
turnamen acara Sukabumi Memanah IV yang diadakan selama dua hari Sabtu-Minggu (02-03/11), di ikuti puluhan Atlit Panahan dari puluhan Lembaga Pendidikan di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, tiga Atlit Panahan Al Bassam yang berhasil memboyong piala diantaranya :

1. Fatir Juara 1 Kelas Bantalan 10 meter.
2. Arla Juara 1 Bantalan dan Juara III Best Skor (Nilai tertinggi dari keseluruhan katagori tingkat 10 meter).
3. Bima Juara 1 bantalan 15 meter.

“Alhamdulillah para atlit muda panahan yang di terjunkan Pesantren Al Bassam mendapatkan hasil yang membanggakan di piala Dandim Cup 2019 pada Kejuaraan Sukabumi Memanah IV Kota Sukabumi. Semoga ini jadi langkah kongkrit untuk terus memberikan dorongan semangat kepada para santri, agar bisa mengeluti cabang olahraga panahan hingga menjadi satu prestasi yang bermanfaat dan membanggakan,” ujar DR Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I, Kepala Mudir Ponpes Al-Ma’tuq / Al-Bassam Sukabumi.

Dihubungi terpisah Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, Kejuaraan Sukabumi Memanah IV merupakan acara kompetisi cabang olahraga Panahan dengan tujuan memasyarakatkan olahraga panahan ke masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Tujuan utama untuk pembinaan calon atlit panahan Kota Sukabumi Khususnya di kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar, Pertama hingga Atas,” papar Letkol Infanteri Danang Prasetyo.

Lanjut Danang, Olahraga memanah sudah resmi menjadi cabang olahraga nasional PON ( Pekan Olah Raga Nasional ) dan Internasional seperti Sea Games dan Asian Games. Untuk itu, Kejuaraan Sukabumi Memanah IV 2019 bisa jadi wadah untuk melihat potensi pemanah tingkat Kota/Kabupaten Sukabumi.

“Melalui kegiatan Kejuaraan-kejuaran yang diadakan, itu untuk menguji mental bertanding yang menunjukan kemampuan untuk bertanding.untuk menyaring dan mencetak bibit unggul atlit pemanah Kota/Kabupaten Sukabumi,” papar Dandim 0607 Kota Sukabumi.

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Edukasi Kesehatan Bertema Menjaga Kesehatan Mata
by: Fauzi Ahmad Kamil | 20 September 2019

POST TERBARU

Edukasi Kesehatan Bertema Menjaga Kesehatan Mata
by: Fauzi Ahmad Kamil | 20 September 2019