Pertama-tama kami ucapkan puji syukur kehadirat Allah عزَّوجل yang selalu memberikan kami nikmat dalam kondisi apapun. Kini kami mendapatkan kabar bahagia dari santri Al-Bassam yang sedang menuntut ilmu di Markaz Imam Qolun Majalengka. Apa kabar germbiranya? Yaitu santri Al-Bassam berhasil meraih prestasi disana. Siapa sangka ? baru saja masuk sudah bertubi-tubi dihampiri oleh prestasi-prestasi. Alhamdulillah.

Diantara prestasinya ialah Ujian al-qur’an 30 juz, lomba kategori 10 juz, dan setoran matan jazari sekali duduk. Gimana? Bahagiakan mendengarnya? Alhamdulillah.

Ujian al-qur’an 30 juz dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2022, yang diikuti oleh Ananda fathi adz-zhabi yang menduduki bangku kelas 10 MA, alhamdulillah lulus. Lalu pada tanggal 19 Agustus 2022 seleksi lomba hafalan al-qur’an 10 juz, dan ada dua santri Al-Bassam yang lolos sampai babak final, yaitu Ananda Fathi dan Dzulfiqor. Acara final dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2022 M. dan yang terakhir ujian tahap dua setoran matan jazari dalam sekali duduk yang diikuti oleh ananda Fathi. Semoga mereka tidak pernah puas dengan apa yang mereka gapai.

Ujian-ujian tersebut diselenggarakan sebagai syarat pengambilan sanad al-qur’an. Mari kita doakan santri-santri kita dimanapun berada, semoga Allah عزَّوجل selalu menjaga mereka dalam keta’atan kepadanya, semoga dalam perlindungan Allah عزَّوجل, dan semoga Allah عزَّوجل memudahkan segala urusan mereka dalam kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam