Segala puji serta syukur kehadirat Allah azza wa jalla yang selalu memberikan kami nikmat, diantaranya nikmat ilmu agama. Suatu kenikmatan bagi kami Markaz Tahfizh Al-Bassam, bisa mendengarkan nasehat dan arahan langsung dari salah satu pakar Al-Qur’an yaitu dari Syaikh Dr. Said Abdullah Alkatsiri حفظه الله تعالى dalam kesempatan acara penutupan Jilsah Khotmil Al-Qur’an di Markaz Tahfizh Al-Bassam hari Sabtu lalu, tepatnya tanggal 26 November 2022 M.

Salah satu pesan syaikh adalah agar semua santri albassam, dan khususnya peserta tasmi’ ini benar- benar menjaga keikhlasan dalam menghafal Alquran, karena salah satu golongan yang akan diseret ke neraka adalah para penghafal alquran, hal tersebut karena mereka menghafal bukan karena Allah tetapi karena riya’ dan ingin dipuji orang lain.

Syaikh pun menyampaikan kegembiraannya bisa melihat santri-santri Al-Bassam, dengan kegiatan yang sangat mendukung untuk memutqinkan hafalan seperti acara tasmi’ dan haflah ini, serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai seperti yang terlihat sekarang.
Syaikh merupakan salah seorang guru dari mudir Markaz Imam qolun ustadz Dio Anugrah Ramadhan حفظه الله تعالى dimana santri-santri darul qurro utusan Al-Bassam sedang berjuang untuk mengambil sanad disana.

Dan tentunya hal ini merupakan suatu kehormatan dan sangat membahagiakan bagi Markaz Al-bassam ketika kegiatan haflah ini dihadiri oleh seorang muqri pemilik sanad qiroah asyaroh seperti Syaikh Dr. Said Abdullah Alkatsiri – حفظه الله تعالى – , semoga kehadiran beliau semakin meningkatkan motivasi santri agar naik level kualitasnya dalam Alquran, sehingga target Markaz untuk menjadi pesantren tahfizh bersanad bisa segera terwujud” demikian penuturan mudir Markaz Al-Bassam AlUstadz Hasan Asy’ari Hamzah, BA., M.Pd حفظه الله تعالى.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum ustadz, izin Bertanya PSB Al-Bassam