Pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022 M, dimana hari yang sangat cerah sekali dan penuh keceriaan. Alhamdulillah kami kedatangan tamu spesial, beliau adalah seorang dokter lulusan Universitas Tri Sakti ,beliau juga adalah salah satu narasumber di Fatwa TV & Rodja TV. Selain itu beliau juga aktif menjadi kontributor dalam berbagai media edukasi kesehatan. Nama beliau adalah Dr. Purnamandala, sekarang sedang mengambil dokter PPDS penyakit dalam di Universitas Indonesia.

Kali ini kedatangan beliau ingin menyampaikan tentang edukasi Kesehatan Reproduksi dan Implikasi Klinis di Pesantren Al-Ma’tuq. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dari Markaz Tahfizh Al-Bassam dan santri Markaz Al-Ma’tuq.

Pada awalnya para santri mungkin bertanya-tanya kenapa membahas kesehatan reproduksi kepada anak-anak usia remaja, ternyata memang sangat penting mengenalkan tentang kesehatan reproduksi ini kepada usia remaja, karena usia remaja masa pubertas itu identik dengan hal rasa ingin tahu yang besar terhadap sesuatu, dan rasa ingin mencoba hal-hal baru.

Dan Alhamdulillah para santri penuh antusias dalam mengikuti kegiatan ini, setelah dokter menjelaskan semua materinya, mereka para santri silih berganti bertanya kepada dokter tentang masalah reproduksi ini.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan Dokter seputar apa yang telah Dokter sampaikan.

Semoga para santri dapat mengambil ilmu yang sangat bermanfaat ini, dan selalu berupaya untuk hidup sehat. Dan yang paling utama meminta pertolongan kepada Allah ‘Azza wa jalla agar selalu dijauhkan dari segala penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam