Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 26 November 2022 M, telah dilaksanakannya penutupan jilsah khotmil Al-Qur’an di masjid Jami Markaz Tahfizh Al-Bassam, yang sebelumnya kegiatan ini berlangsung dari hari Kamis tanggal 24 November lalu.

Kegiatan Jilsah Tasmi’ Akbar 30 juz Al-Qur’an ini diikuti oleh 25 peserta, diantara nya santri kelas 12, 11, dan kelas 9.

Turut hadir dalam acara penutupan ini seluruh santri Markaz Tahfizh Al-Bassam, ketua panitia kegiatan ustadz Ilham Kurniawan dan para tamu undangan, para Mudaro, Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq ustadz Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I, Mudir Markaz Al-ma’tuq ustadz Anfalullah, BA., M.Pd. , Mudir Markaz Al-afaf ustadz Zoni Juniatul Hidayat, BA. , Mudir Markaz Al-Bassam ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, BA., M.Pd. beserta jajarannya, dan yang terakhir kami kedatangan tamu spesial yaitu Syaikh Dr. Said Abdullah alkatsiri (syaikh muqri pemilik sanad qiroaah asyaroh).

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kualitas hafalan santri, sarana bagi peserta untuk memutqinkannya serta motivasi bagi seluruh santri agar semangat menjaga hafalan.

Dan seperti biasanya kegiatan ini diawali dengan basmalah, tilawah Al-Qur’an, pengetesan hafalan Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan pembagian penghargaan.

Dalam rangkaian acara, Mudir ‘Am memberikan nasihat pada seluruh santri agar selalu berdoa kepada Allah, agar orang tua kalian mendapatkan setiap pahala Al-Qur’an yang kalian baca dan hafalkan.

Diakhir kegiatan, ditutup dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam