Senin pagi, 13 Rajab 1444 H. Markaz Tahfizh Al-Bassam menyelenggarakan apel penilaian tengah semester genap. Dalam suasana pagi yang sangat cerah, para santri nampak semangat mengikuti kegiatan ini. dan turut hadir Mudir Markaz beserta jajarannya. kegiatan ini berlangsung selama sembilan hari, dimulai dari tanggal 13 s/d 22 Sya’ban.

Setelah pembukaan dan lantunan ayat al qur’an, Mudir Markaz menyampaikan tiga hal yang perlu dilakukan oleh para santri dalam menghadapi ujian PTS. Pertama, berdo’a kepada Allah Ta’ala untuk memohon kemudahan dan keberkahan dalam menghadapi ujian. Kedua, berikhtiar dengan belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dan ketiga, bertaqwa kepada Allah Ta’ala dengan meninggalkan maksiat dan memperbanyak amalan sunnah.

Mudir Markaz juga mengingatkan para santri untuk jujur dan tidak curang dalam mengikuti ujian. Ia berpesan bahwa maksiat bisa mempersulit hidup kita, sehingga para santri Al-Bassam diharapkan dapat selalu taat kepada Allah Ta’ala.

Setelah sambutan, apel berlanjut dengan sosialisasi peraturan selama berlangsung PTS, dan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para santri berprestasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para santri semakin termotivasi untuk terus berprestasi dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghafal Al-Quran ataupun dalam hal positif lainnya.

kami berharap Allah Ta’ala senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran, keberkahan untuk para santri-santri kami.

#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam