Sukabumi, 05 Juni 2023 – Pagi ini, suasana haru dan penuh harapan menyelimuti Pesantren Tahfizh Al-Bassam, dalam pelaksanaan pengumuman kelulusan bagi santri kelas XII angkatan II.

Kegiatan diawali dengan tilawah Al-Qur’an lalu diiringi dengan sambutan Mudir Markaz Ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, BA., M.Pd. dan tentunya sambutan beliau penuh energik dan penuh dengan nasihat.

Dengan penuh kehangatan, Mudir memulai tausiyahnya di hadapan para santri. Dalam tausiyahnya yang penuh hikmah, Mudir mengingatkan bahwa ujian yang mereka jalani di dunia ini hanyalah tahap awal dalam perjalanan hidup mereka yang sebenarnya.”Jangan terfokus hanya pada angka atau prestasi semata. Ia menekankan bahwa kelulusan ini hanyalah awal dari perjalanan mereka yang panjang dalam menggapai kesuksesan sejati di dunia dan akhirat.” Dan mudir menitipkan selalu lah berdoa meminta perlindungan kepada Allah dari ilmu yang tidak bermanfaat. Tak lupa beliau memberikan ucapan selamat kepada semua santri yang telah lulus.

Setelah sambutan, yaitu kegiatan inti pengumuman kelulusan yang ditunggu-tunggu. Dengan hati yang berdebar-debar, santri-santri kelas XII angkatan II campur aduk suasana hati yang mereka rasakan. Pembacaan pengumuman dibacakan oleh Kabid pendidikan Ustadz Wildan Faroz, BA., M.Pd. mulailah nama-nama santri yang telah berhasil meraih kelulusan, dan Alhamdulillah semua santri dinyatakan lulus 100%.

Suasana haru terpancar dari wajah-wajah santri ketika nama mereka terdengar.

Sebelum kegiatan ditutup, Mudir Markaz memberikan sertifikat kepada tiga santri berprestasi, diantaranya juara pertama Muhammad Tsaqif Zauharul Haq, kedua Wibi Sastra Jendra, dan yang terakhir Fathir Ahmad, lalu kegiatan diakhiri dengan foto bersama santri dengan guru-gurunya beserta kawabid markaz albassam.

Semoga mereka menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi kaum muslimin, dan selalu Istiqomah dalam ketaatan kepada Allah Azza wa jalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam