Bekal yang Berharga Sebelum Santri Berlibur: Nasihat Prof.Dr. Nayf Al-Utaiby Menginspirasi para Santri.

Sukabumi, 01 Juli 2023 M. Suasana di Markaz Tahfizh Al-Bassam di hari- hari bahagia dengan gema takbir, tahlil dan tahmid ini, menjadi semakin meriah saat tamu istimewa dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, hadir untuk memberikan bekal berharga kepada para santri sebelum memasuki masa liburan.Prof. Dr. Nayf bin yusuf Al-Utaiby حفظه الله , demikian nama lengkapnya, merupakan seorang ‘alim dan dosen tafsir di Universitas Islam Madinah (UIM), tiba di Markaz dengan kejutan yang menggembirakan.

Setelah melaksanakan salat Dzuhur di Masjid Jamie Al-Bassam, dosen kampus pavorit mahasiswa dari mancanegara tersebut, memberikan nasihat yang penuh hikmah kepada para santri. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menghafal Al-Quran, memahami maknanya, mentadabburi ayat-ayat suci, mengamalkannya, dan mengajarkannya kepada orang lain.

Para santri yang hadir sangat antusias mendengarkan nasihat dan petuah berharga oleh seorang dosen dari madinah. Mereka merasa beruntung dan terhormat karena bisa mendapatkan wejangan langsung dari seorang ‘alim yang begitu penting.

Tidak hanya memberikan nasihat tentang pentingnya Al-Quran dalam kehidupan seorang Muslim, dosen di kota nabi ini juga memberikan tips kepada para santri yang bermimpi untuk melanjutkan studi ke Universitas Islam Madinah. Beliau menekankan pentingnya kesungguhan, ketekunan, dan kecintaan terhadap ilmu agama dalam meraih cita-cita tersebut.

“Untuk masuk ke Universitas Madinah yang juga membuka fakultas alquran, dibutuhkan persiapan yang matang dan tekad yang kuat. Selain itu, Anda perlu menguasai bahasa Arab dengan baik, memperdalam ilmu Al-Quran, dan mempunyai nilai tinggi di jenjang SMA.

Nasihat dan tips yang diberikan oleh Dr. Nayf Al-Utaiby ini memberikan inspirasi besar bagi para santri. Mereka merasa terpacu untuk bisa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi yang diidamkan oleh para santri tanah air.

Mudir Markaz, Ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, B.Sh., M.Pd. mengapresiasi kehadiran Dr. Nayf Al-Utaiby dan pengaruh positif yang diberikan kepada para santri. “Kunjungan beliau memberikan bekal yang berharga bagi santri kami sebelum memasuki masa liburan. Nasihat beliau tentang pentingnya menghafal, memahami, mentadaburi, mengamalkan, dan mengajarkan Al-Quran akan membantu mereka tumbuh menjadi generasi Muslim yang memiliki akhlak qur’ani di mana dan kapanpun berada,” demikian harapan Ustadz Hasan.

Semoga dengan nasihat yang diberikan oleh beliau, membuat santri selalu mengerjakan hal-hal positif dan produktif selama liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam