Jum’at, 20 Mei 2022. Markaz Tahfizh Al-Bassam mendapatkan kunjungan dari KASUBDIT PD PONTREN Jakarta yang bertujuan untuk Memonitoring dan Evaluasi Ujian Sekolah.

Alhamdulillah, sebuah kehormatan bagi kami menjadi salah satu Pesantren yang mendapatkan kunjungan langsung dari KEMENAG Jakarta. Dan kali ini Direktur Utama Kasubdit PD Pontren Jakarta mengutus Bapak Dr. Basnang Said, S.Ag., M.Ag. dan didampingi oleh Bapak Drs. H. Bahrudin, M. Ag. selaku Kasie PD Pontren Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan diawali dengan penyerahan beberapa buku pedoman untuk pesantren, dilanjutkan dengan memantau pelaksanaan Ujian Sekolah di Gedung kelas yang jumlah pesertanya sebanyak 49 santri kelas IX Pesantren albassam.

”pelaksanaan ujian sekolah di PP Albassam ini sudah bagus, sesuai aturan dan harapan” demikian kata Dr. Basnang.

Setelah merasa cukup dalam monitoring ujian, rombongan ditemani Mudir Markaz meninjau beberapa lokasi di komplek pesantren, diantaranya Gedung Dapur berlantai 2, Asrama 3 lantai, lahan perluasan pesantren, dll. Pak Basnang terlihat sangat Bahagia dan kagum melihat bangunan pesantren salafiyah yang berada di bawah kordinasi PD pontren ini, karena terlihat megah, tertata rapi, bersih dan sehat, serta dilengkapi dengan sarana olahraga, Kesehatan dan penunjang lainnya.

” Penataan Gedung Pesantren ini sesuai standar Kesehatan, kelas dan asrama tidak terhalang dari sinar matahari” ujarnya.

Selanjutnya rombongan berdiskusi santai di Ruang tamu Hotel Na’im Al-Bassam. Di akhir, sebelum pamit Bapak Basnang berpesan kepada Pesantren Al-Bassam

“pengajaran kitab kuning dipertahankan sebagai ciri khas pesatren salafiyah, jangan sampai ditinggalkan karena program tambahan, kepada santri diajarkan NKRI, cinta bangsa, cinta tanah air“.

Kemudian yang terakhir, mewakili Bapak Direktur berterima kasih kepada Bapak Kyai yang berusaha, ikhlas membimbing anak-anak. Semoga berkah”.

Ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, Lc. selaku pimpinan pesantren salafiyah albassam menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kemenag Jakarta dan Kabupaten yang sudah memberikan perhatian dengan kunjungannya dan arahan kepada pesantren,

“in syaa Allah kami akan terus berusaha maksimal dalam mendidik santri yang bermanfaat dan memberikan andil kepada agama,bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum ustadz, izin Bertanya PSB Al-Bassam