albassam.sch.id- Markaz Tahfizh Al-Bassam Ma’had Al-ma’tuq kembali melaksanakan sidang resume untuk kali ke dua, karena memang kelas XII tahun ini adalah angkatan ke dua Markaz Al-Bassam. Dan kali ini ada kemudahan yang dirasakan oleh juniornya angkatan pertama ini, karena mereka bisa bertanya langsung tentang pengalaman resume dari senior mereka yang sekarang sedang menjalani masa khidmah di Markaz Al-Bassam.

Dalam rangka kegiatan sidang resume ini tentunya ada santri sebagai penulis resume yang akan disidang ada 30 anggota, ada 6 orang pembimbing dan ada 5 penguji.

Sebelum ke acara inti sidang resume, kegiatan diawali dengan acara pembukaan terlebih dahulu sekaligus pengarahan teknis sidang resume tersebut.
Acara didahului dengan sambutan Kabid Pendidikan Markaz Al-Bassam yaitu ustadz Wildan Faroz,BA.,M.Pd., beliau menyampaikan bahwa sidang resume ini adalah bekal untuk masa depan santri.
Dalam rangkaian acara, Kabag Akademik yaitu Ustadz Sandi Sudirman,BA,M.Pd. menyebutkan bahwa Resume merupakan rangkaian program kelas XII yang wajib diikuti dan merupakan syarat mengikuti ujian akhir kelas XII. Acara pun diakhiri dengan pembacaan juknis sidang Resume.

Setelah acara pembukaan selesai para santri dan penguji menuju area sidang masing-masing, ada yang menunggu giliran sambil mematangkan apa-apa yang telah ia siapkan, dan ada juga yang langsung terpanggil (sidang). Alhamdulillah para anggota sangat bersemangat dan sangat optimis menjalani sidang ini.

Semoga apa yang santri-santri upayakan, usahakan, jerih payah yang mereka lewati, bisa terbalaskan dengan hasil yang memuaskan dan semoga bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam