Pada hari ini, Sabtu, 01 April 2023, Markaz Tahfizh Al-Bassam mengadakan kegiatan sosialisasi program Khidmah. Kegiatan ini dihadiri oleh Mudir Markaz Ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, BA., M.Pd beserta jajarannya, santri kelas 12, dan wali santri yang mengikuti kegiatan via zoom.

Dalam sambutannya, Mudir Markaz menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran seluruh wali santri dan juga mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan kepada Markaz Tahfizh Al-Bassam selama 6 tahun terakhir. Ia juga menegaskan pentingnya program Khidmah sebagai upaya untuk melatih kedewasaan serta rasa tanggung jawab santri yang setelah dinyatakan lulus akan terjun ke masyarakat, jenjang Pendidikan yang lebih tinggi ataupun berkecimpung di dunia kerja. Dalam rangkaian acara ini Kepala bagian pembinaan yaitu Ustadz Agung Wais Alqorni, BA., M.Pd memaparkan peraturan selama menjadi khidmah.

Program Khidmah adalah program Pendidikan selama 1 tahun merupakan syarat untuk menyandang status sebagai alumni pesantren, bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para santri dalam berorganisasi, menyelesaikan tugas-tugas akademis dan juga dalam menghadapi tantangan sosial yang dihadapi di lingkungan sekitar.
Selain itu program ini juga sebagai sarana untuk mengevaluasi proses Pendidikan yang telah mereka lalui selama 6 tahun, evaluasi akan kemandirian serta implementasi akhlak dan ibadah dalam keseharian.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, santri dan wali santri diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan masukan terkait program Khidmah. Mudir Markaz dengan senang hati menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan yang lebih terperinci terkait program ini.

Dengan adanya program Khidmah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan keluarga serta mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Markaz Tahfizh Al-Bassam. Terima kasih kepada seluruh hadirin atas kehadiran dan partisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam