Markaz Tahfizh Al-Bassam menggelar ujian praktik khutbah dan imamah bagi santri kelas XI. Ujian ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan agama tengah masyarakat, memimpin shalat, dan membekali pengalaman dakwah serta memperdalam pemahaman agama bagi para santri yang sedang menempuh pendidikan di markaz ini.

Para santri menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti pelatihan dan ujian praktik ini. Mereka berlatih dengan sungguh-sungguh dan tidak mengenal waktu, mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menampilkan yang terbaik dalam khutbah dan imamah mereka. Semua santri berkomitmen untuk memberikan yang terbaik.

Dalam rangkaian kegiatan ini, para santri dibagi menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok diberikan pendampingan oleh seorang ustadz yang berpengalaman. Ustadz-ustadz tersebut memberikan bimbingan, nasihat, dan panduan kepada setiap kelompok dalam menyiapkan khutbah dan memimpin shalat dengan baik. Mereka juga memberikan arahan tentang tata cara berkhutbah yang benar dan prinsip-prinsip imamah yang baik.

Selama persiapan, para santri belajar tentang berbagai topik agama, termasuk rukun berkhutbah, tafsir Al-Quran, hadist, serta memantapkan bacaan ketika imamah. Mereka juga melatih keterampilan berbicara di depan umum, menyesuaikan nada suara, serta mempelajari teknik-teknik yang efektif dalam menyampaikan khutbah yang memikat.

Setelah persiapan dan latihan, hari ujian pun tiba. Setiap person dari tiap kelompok secara bergantian menunjukkan kemampuan mereka dalam menyampaikan khutbah dan memimpin shalat. Mereka menghadapi ujian dengan sikap penuh kepercayaan diri dan kematangan dalam melaksanakan tugas mereka.

Setelah semua santri selesai menjalani ujian praktik khutbah dan imamah, suasana haru dan bangga terasa di antara mereka. Mereka merasa puas telah melewati tantangan ini dengan baik dan berharap hasil yang terbaik akan dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam