Sukabumi – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) tingkat Salafiyah Wustha di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Kegiatan ini diselenggarakan di Markaz Tahfizh Albassam, yang menjadi tuan rumah pada hari Kamis (09/2).

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kemenag Provinsi Jabar dan jajaran pejabat dari Kemenag Kabupaten dan Kota Sukabumi. Hadir juga dalam kegiatan tersebut para pengurus Markaz Tahfizh Albassam dan para Pimpinan Pesantren atau yang mewakili di wilayah Kabupaten dan kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kasie Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bapak H. Holis Somantri S.Ag., M.Si. menyampaikan pentingnya pembinaan dan evaluasi terhadap PKPPS di Kabupaten dan Kota Sukabumi, sebagai upaya untuk memastikan keberhasilan penyelenggaraan program PKPPS di Pesantren masing-masing

“Saya berharap evaluasi ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang keberhasilan program PKPPS di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Sehingga kita dapat meningkatkan kualitas program ini dan mampu mencetak generasi Qur’ani yang berkualitas dan mampu menjadi pemimpin bangsa yang memiliki karakter dan integritas yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Hasan Asy’ari Hamzah, BA, M.Pd., Mudir Markaz Tahfizh Albassam merasa sangat terhormat bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi Kabupaten dan Kota Sukabumi.

“Kami sangat terhormat bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, semoga dapat berkontribusi dalam memberikan manfaat dan kemajuan bagi pemerintah dalam hal ini PD Pontren kemenag dan masyarakat di Kabupaten dan Kota Sukabumi, sehingga PKPPS semakin berkembang dan sukses,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam