Prestasi Gemilang 2 Utusan Albassam pada MTQ Kota Sukabumi 2023

Kota Sukabumi, 24 Agustus 2023 – Alhamdulillah atas nikmat Allah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kota Sukabumi usai dilaksanakan.Pada kesempatan kali ini Markaz Tahfizh Albassam mendapatkan dua kursi peserta, lomba yang diikuti merupakan salah satu cabang tersulit dalam ajang musabaqoh tahunan ini, yaitu hafalan Alquran disertai tafsirnya .Dengan izin Yang Maha Kuasa keduanya berhasil meraih prestasi gemilang. Lomba yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Agustus 2023 ini telah menobatkan para pemenang yang akan mewakili Kota Sukabumi di tingkat provinsi Jawa Barat.

Muhammad Tsaqif Zauharul Haq, seorang santri pengabdian di markaz, berhasil meraih posisi juara kedua dalam lomba tafsir bahasa Indonesia. Prestasi luar biasa ini tidak hanya membanggakan Albassam, tetapi juga menunjukkan dedikasi tinggi dari Muhammad Tsaqif dalam memahami dan mengartikan makna-makna Al-Quran.

Sementara itu, Muhammad Gifary Syah Zahran, santri kelas 12 MA di albassam , berhasil meraih posisi juara pertama dalam lomba tafsir bahasa Inggris. Kemenangan ini menunjukkan kecakapan Gifary dalam menjembatani pemahaman Al-Quran ke dalam bahasa Inggris, sehingga pesan-pesan suci tersebut dapat diterjemahkan dengan baik kepada berbagai kalangan.

Markaz mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tingkat selanjutnya.Harapannya prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan Markaz dan utusannya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para santri lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi di berbagai bidang, terutama dalam memahami dan mengamalkan Al-Quran.

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi para peserta, tetapi juga mengukuhkan posisi Albassam sebagai lembaga pendidikan tahfizh Alquran bersanad yang mendorong pengembangan akademik dan spiritualitas. Semoga prestasi ini dapat memberikan manfaat bagi agama, masyarakat luas dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Buka Percakapan..
Izin Bertanya
Scan the code
Markaz Al-Bassam
Bismillah, Assalamualaikum Ustadz, izin Bertanya Terkait Al-Bassam